Nutrisi/diet untuk Stroke

Makanan yang dianjurkan:

  1. Biji-bijian
  2. Ikan (terutama yang kaya Omega-3)
  3. Rye(roti gandum berkualitas baik).
  4. Kentang dan ubi jalar
  5. Labu
  6. Buncis, kacang polong, dan produk kedelai seperti tahu
  7. Sayuran hijau dan kuning
  8. Root sayuran, terutama wortel
  9. Rempah-rempah dan bumbu masak, termasuk bawang putih, jahe, kunyit dan bawang merah.

Makanan yang dihindari:

  1. Makanan tinggi lemak, terutama daging merah, Makanan produk susu, dan telur
  2. Gula
  3. Garam: Meminimalkan asupan garam. Garam menciptakan tekanan darah tinggi, penyebab utama stroke.
  4. Alkohol
  5. Tembakau

Makan diet seimbang dengan penekanan pada sayuran segar dan buah-buahan, lemak, protein makanan yang bersih, dan biji-bijian. Diet ini sangat penting untuk kesehatan pembuluh darah. Ini juga memastikan bahwa Anda menerima berlimpah vitamin penting, mineral, dan fitokimia (senyawa antioksidan dalam tumbuhan) yang melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu meningkatkan oksigenasi jaringan, termasuk otak.

Pastikan bahwa diet Anda termasuk buah biru dan ungu dan sayuran, seperti anggur kerukunan, terong, dan kubis merah. Makanan ini mengandung pigmen yang disebut antosianidin. The antosianidin dalam anggur dipercaya dapat membantu menurunkan risiko stroke (dan serangan jantung).

Buah-buahan dan sayuran mengandung antioksidan yang menangkal / mencegah kerusakan dari radikal bebas. Satu penelitian di Inggris menemukan bahwa mereka yang makan buah yang paling pengalaman stroke 32 persen lebih sedikit. Diet tinggi antioksidan membantu mencegah perdarahan serta stroke iskemik. Hal ini akan mengurangi kemungkinan pendarahan di otak.

Banyak makan wortel.

Dalam sebuah penelitian terhadap 87.000 perawat dilakukan oleh Brigham dan Women’s Hospital dan Harvard University, subyek yang makan lima atau lebih porsi wortel setiap minggu memiliki risiko 68 persen lebih rendah menderita stroke dibandingkan dengan mereka yang makan satu porsi satu bulan atau kurang.

Hindari lemak jenuh dan terhidrogenasi.

Hilangkan produk susu (kecuali untuk sejumlah kecil varietas rendah lemak), daging merah, telur, margarin, mentega, minyak tropis seperti kelapa dan minyak sawit, dan semua makanan yang digoreng. Hidrogenasi lemak jenuh dan meningkatkan kadar kolesterol, terutama LDL (“kolesterol jahat”) dan mempromosikan penumpukan plak lemak dalam arteri.

Jika Anda makan daging setiap hari,

Anda dapat melipatgandakan risiko stroke Anda. Yale ahli saraf John Lynch, MD dilacak 6.500 orang stroke-bebas antara usia 57 dan 67 selama 10 tahun. Dua belas persen pria yang mengkonsumsi daging setiap hari mengalami stroke. Mereka yang makan daging hanya satu sampai tiga kali sebulan, stroke mengalami hanya 5,4 persen.

Makan Makanan Kaya Vitamin B:

Buah-buahan dan sayuran, selain kaya antioksidan, juga mengandung persediaan dermawan vitamin B6 dan asam folat. B vitamin ini mengurangi kadar homosistein. Homosistein telah terbukti meningkatkan risiko stroke (dan penyakit jantung).

Bayam, wortel, kacang polong, walnut, biji bunga matahari, benih gandum, ikan (terutama salmon dan herring), ayam, dan telur adalah sumber yang baik untuk vitamin B6. Makanan kaya asam folat termasuk bayam dan sayuran berdaun hijau, brokoli, asparagus, dan gandum.

Banyak Makan Ikan.

Ikan air dingin seperti salmon, mackerel, dan ikan haring adalah sumber terkaya asam omega-3 lemak, tetapi kebanyakan ikan dan makanan laut lainnya mengandung beberapa juga. peneliti Belanda melacak kesehatan, makanan, dangayahidup orang di Belanda, selama bertahun-tahun. Mereka menemukan bahwa mereka yang makan ikan secara teratur memiliki tarif yang lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

Tambahkan Makanan Mengandung Asam Alfa-Linolenic.

Asam alfa-linolenat adalah asam lemak esensial yang mirip dengan-3 asam lemak meningkatkan kesehatan omega ditemukan pada ikan. Alpha-linolenat dan omega-3 asam lemak membantu mencegah penggumpalan darah internal yang memicu stroke. Anda dapat memperoleh asam alfa-linolenat dari minyak canola dan kedelai juga dari walnut.

Memasukkan makanan Mengandung Kalium.

Diet kalium dikenal untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi.Parapeneliti telah menemukan bahwa mungkin membantu mencegah stroke. Semakin tinggi kadar kalium Anda, semakin rendah risiko stroke. sumber makanan yang baik kalium termasuk buah-buahan, sayuran, kacang, biji-bijian, unggas, dan ikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: